Bosen? Yuk Refreshing Ke Taman Bunga Nusantara Cianjur

Berwisata di akhir pekan ataupun di masa liburan merupakan kegiatan seru yang pastinya bakal di dambakan setiap orang tak terkecuali kamu kan? nah selain ke pantai ataupun ke bukit yang indah liburan ke taman bisa jadi pilihan berlibur yang menyenangkan.

Kamu bisa meluncur ke Cianjur tepatnya di wisata taman bunga nusantara yang katanya sih cakep banget, di sini kamu bisa melihat berbagai bunga cantik dan juga berbagai bentuk hewan yang terbuat dari susunan bunga loh. gak percaya? nih aku jelasin di bawah.

Taman Bunga Nusantara


Jika di Depok ada Taman Herbal Insani maka di Cianjur ada Taman Bunga Nusantara, ya kalau membahasa taman sudah pasti nggak jauh - jauh dari bunga ya kan? tapi walaupun sudah berkali - kali meihat kayaknya sih kamu bakal tetap takjub dengan destinasi ini.

Taman Bunga Nusantara Cianjur

Pasalnya selain bunga mawar di sini ada bunga cantik lain yang tidak kalah harum yang bisa kamu cium, menurut pemerkasa Taman Bunga Nusantara yaitu Ibu Dani Bustanil Arifin di sini terdapat bunga yang di ambil dari seluruh dunia mulai dari Afrika, Amerika Selatan, Asia, dan Australia mereka tumbuh di sini.

Taman seluas 35 hektar ini juga memiliki lahan Display Bedding Plant yang seluas kurang lebih 50.000 meter persegi, wah luas banget bukan? Nah seperti yang aku bilang di atas di taman ini juga terdapat bentuk binatang yang di susun dari bunga seperti burung merak, panda, kelinci, dinasaurus, dan juga masih banyak lainnya.

Taman Bunga Nusantara Cianjur

Taman yang berlokasi di Jl. Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. di saat kamu memasuki taman ini kamu akan di sambut oleh patung burung merak cantik yang di susun oleh berbagai tanaman dan bebungaan.

Untuk tiket masuknya sendiri tidak begitu mahal kamu hanya akan di kenai biaya Rp. 15.000 dan untuk biaya parkir Rp. 5000/mobil dan Rp. 2000/motor. Taman yang berdiri dari tahun 1995 ini akan membuatmu takjub oleh pemandangan alam beserta di hiasi bunga cantik yang luas sejauh mata memandang.

Baca Juga :
Sejarah berdiri taman bunga nusantara ini di mulai pada tahun 1992 dan mulai intens membangun taman pada tahun 1993, menurut Ibu Dani Bustanil Arifin tujuan di bangunnya Yayasan Taman Bunga Nusantara sebagai wisata berbasis agro wisata nasional ataupun skala internasional.

Fasilitas Bunga Taman Nusantara


Perlu kamu ketahui menurut catatan taman bunga nusantara sudah pernah di kunjungi lebih dari 5.900.403 orang  dari tahun 1995 sampai tahun lalu coba kalo di hitung hingga sekarang wah udah berapa tuh? 

Cerita bagaimana taman bunga di resmikan sendiri tepatnya pada tahun 1995 di mana taman ini di resmikan oleh presiden Soeharto. hingga sekarang taman elok ini menjadi spot favorit wisatawan untuk berlibur ataupun sekedar refreshing dari hirup pikuk perkotaan.

Taman Bunga Nusantara Cianjur

Wisatawan yang berkunjung pun beragam wilayah namun mayoritas orang indonesia sendiri sebesar 96% dan kawasan asia sekitar 1% lalu timur tengah sebesar 2% di ikuti oleh Amerika dan Eropa sebesar 1%. karena di kunjungi oeh wisatawan luar di sini juga di lengkapi brosur dari berbagai bahasa mulai dari Mandarin, Jepang, Inggris, Indonesia, dan Arab.

Sarana dan Wahana Taman Bunga Nusantara Cianjur


Beberapa sarana atau spot yang ada di Taman Bunga Nusantara yang wajib kamu catet antara lain ada;

1. Taman Bali

Taman Bunga Nusantara Cianjur

Seperti namanya di sini kamu akan di kenalkan oleh budaya bali seperti dari bangunan, patung, dan tidak ketinggalan tanaman khas Bali.

Ketika kamu memasuki taman bali pasti nuansa bai begitu terasa di sini karena adanya terdapat Candi Bentar, Bale Kul - kul, dan Bale Bengong. lalu di bagian tanaman sendiri kamu akan menemukan bunga kamboja, beragam helikonia, bunga sepatu, juga tanaman tropis yang khas bali banget.

2. Taman Gaya Jepang


Sesuai namanya di spot ini kamu akan merasakan sensasi jepang banget dimana kamu akan unsur utama taman jepang yaitu kayu, kolam, batuan, desain yang sederhana, dan kesunyian.

3. Taman Labirin

Taman Bunga Nusantara Cianjur

Bukan hanya menyediakan hamparan bunga yang cantik kamu juga bisa menjajal sensasi deg - deg.an dengan bermain di wahana taman labirin, namun kamu tidak usah takut tersesat karena di sini juga di sediain peta jadi slow ya guys.

4. Danau Angsa


Sudah puas dengan bunga - bungaan kamu bisa juga istirahat sebentar di sini sambil melihat berbagai macam unggas yang asyik berenang kesana kemari, angsa yang di datangkan langsung dari berbagai penjuru dunia loh seperti Angsa Putih (Cygnus Olor)yang datang dari daratan Eropa, lalu ada Angsa Hitam (Cygnus Atratus) dari Australia. bukan hanya itu ada juga berbagai macam ikan yang ada di danau ini juga.

5. Dotto Train


Males jalan kaki? kamu bisa menggunakan wahana Dotto Train loh fasilitas ini bisa menampung sekitar 50 orang, kamu bisa mengelilingi taman dengan sejuk juga anti capek. namun dotto train hanya beroprasi pada sabtu, minggu ataupun libur nasional. tiketnya sendiri sebesar Rp. 50.000

Masih ada lainnya juga loh seperti Taman Mediterania, Taman Mawar yang indah banget, Taman Palem, Garden Tram, Menara Pandang, Rumah Kaca, juga Taman Air. kayaknya kamu harus punya waktu lebih untuk mengekplore semua wahana yang ada di sini.

Harga Tiket Taman Bunga Nusantara


Sudah rencana-in semuanya untuk berkunjung ke Taman Bunga Nusantara Cianjur? untuk itu ini daftar harga tiket yang perlu kamu catet,

Taman Bunga Nusantara Cianjur

Harga tiket masuk untuk 4 tahun ke atas di kenakan biaya Rp. 30.000/orang, tiket kendaraan sendiri untuk sepeda motor Rp. 2000, mobil Rp. 5000, minibus sebesar Rp. 15.000, dan untuk bus Rp. 20.000. Tiket untuk setiap spot wahana sendiri mulai dari tiket Rumah Kaca Rp. 2000, tiket Wira - Wiri Rp. 5000, Dotto Trains Rp. 40.000, Garden Tram Rp. 40.000, dan tiket Maze Garden Rp. 1000.

Kontak Taman Bunga Nusantara


Jam buka : 08:00 - 17:00

Untuk informasi lengkap bisa hubungi sosial media Taman Bunga Nusantara,


Atau kamu bisa juga kunjungi langsung situs resminya Taman Bunga Nusantara

Rute Menuju Taman Bunga Nusantara


Beberapa rute perjalanan yang bisa kamu gunakan untuk menuju ke taman bunga nusantara, Kalau kamu juga bertanya apakah bisa menggunakan bus menuju ke Taman bunga nusantara? jawabannya iya bisa kok simak di bawah.

Kendaraan Umum

Dari Jakarta menggunakan Stasiun
Kalau dari stasiun Jatinegara, Pasar Senen, Stasiun Tanah Abang kamu bisa memilih jurusan bogor, lalu di lanjutkan menggunakan angkot hijau 03 arah Bubulak - Baranangsiang dan turun di Terminal Baranangsiang Bogor. lalu lanjut menggunakan Elf jurusan Bogor - Cianjur dan turun di Pasar Cipanas. naik angkot lagi arah Cipanas - Mariwati dan turun di Taman Bunga Nusantara.

Bus

Dari arah jakarta tepatnya di Kalideres kamu naik bus jurusan Kalideres - Sukabumi lalu turun di perempatan Tol Jagorawi - Ciawi. lalu lanjur naik elf jurusan Bogor - Cianjur dan turun di Pasar Cipanas. selanjutnya naik angkot arah Cipanas - Mariwati turun di taman bunga nusantara.

Kampung Rambutan, naik bus jurusan Kampung Rambutan - Cianjur dan turun di pasar Cipanas, lalu seperti di atas tadi.

Terminal Lebak Bulus, naiklah bus jurusan Lebak Bulus - Sukabumi dan turun di Tol Jagorawi - Ciawi, perjalanan di lanjutkan dengan naik elf arah Bogor - Cianjur dan turun di Pasar Cipanas. lalu naik angkot Cipanas - Mariwati hingga ke taman bunga nusantara.

Jika dari Bandung
Terminal Leuwipanjang naik bus Bogor/Kampung Rambutan/Merak via puncak dan turun di Pasar Cipanas. lalu di lanjutkan naik angkot.

Bekasi, dari terminal bekasi naik bus arah Bekasi - Sukabumi turun di perempatan Tol Jagorawi - Ciawi lalu perjanan lanjur menggunakan elf Bogor - Cianjur turun di pasar cipanas dan lanjut naik angkot.

Depok, Dari Terminal Depok naik bus jurusan Depok - Sukabumi turun di perempatan Ciawi - tol jagorawi dan lanjut naik elf turun di pasar cipanas dan perjalanan lanjut angkot dan turun di taman bunga nusantara.

Menggunakan Kendaraan Pribadi

Perjalanan cukup mudah karena kamu bisa menggunakan Maps dari manapun lokasi menuju taman bunga nusantara cianjur.

Taman Bunga Nusantara Cianjur

Belum ada Komentar untuk "Bosen? Yuk Refreshing Ke Taman Bunga Nusantara Cianjur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel