Type something and hit enter

author photo
By On
Bandung, salah satu kota di indonesia yang kerap menghadirkan wisata - wisata baru yang selalu hits jika kamu sudah berkunjung ke bandung pasti tahu kan kalau bandung punya banyak banget wisata - wisata yang keren.

Nah juga belum lama ini kota bandung juga memperkenal wisata baru, wisata di bandung ini juga menjadi deretan wisata yang bisa kamu kunjungi jika mampir ke kota bunga ini. wisata ini adalah taman tegalega yang berada di kecamatan regol, Bandung.

Mengenal Taman Tegalega Bandung

Taman tegalega hadir baru - baru bahkan memang bisa di katakan baru banget karena di buka tepat tanggal 24 mei 2019 kemarin, taman tegalega buka setelah masa revitalisasi besar - besaran sejak tahun 2016.
Taman Tegallega Bandung : Taman Tegalega
Walaupun bisa di bilang buka namun taman cantik ini belum 100% buka genk karena terlihat masih ada wahana yang belum rampung juga masih perlunya menambah beberapa wahana serta fasilitas, tapi walau begitu sudah cukup bagus untuk di kunjungi apalagi taman ini luas banget genk.

Kurang lebih luas taman tegalega adalah 17 hektare! wow luas banget kan? lapangan sepakbola aja kalah luasnya hehe, taman ini mulai di revitalisasi sejak tahun 2016 dan telah menghabiskan dana 31 milyar loh genk. bayangin uang 31 milyar kalo buat beli permen berapa truk tuh?

Dan menurut pemerintah kota Bandung taman tegalega akan di lanjutkan revitalisasinya kembali pada tahun 2020 mendatang, jika anggaran untuk taman ini tersedia maka akan segera di lakukan.
Taman Tegallega Bandung : Spot Foto Telur Dinasaurus
Karena merupakan taman yang masih baru maka pemerintah pun menyiapkan kurang lebih 37 personil keamanan dan juga 80 petugas kebersihan agar taman ini tetap terjaga, dan kedepannya taman tegalega juga akan di pasang CCTV.

Adanya petugas keamanan di sini karena ada beberapa wahana yang riskan rusak di karenakan berbalut kain seperti patung dinasaurus dan juga lampion - lampion yang terpasang karena spot ini jadi incaran anak - anak maka di pasangi pagar juga agar tetap terjaga.

Spot Foto di Taman Tegalega

Perlu kamu tahu asal muasal nama tegalega ini yaitu berasal dari bahasa sunda yang berarti lapangan yang luas, yah memang sih taman ini luas banget genk jadi tidak salah juga di beri nama tegalega.

Nah kalau kamu berkunjung ke spot wisata sudah pasti foto - foto ya kan? ngaku aja deh hehe. nah kamu tidak usah bingung mencari lokasi foto yang bagus karena banyak kok spot yang bisa kamu manfaatkan seperti patung t-rex, dinasaurus, buaya, dan lainnya.
Taman Tegallega Bandung : Lampion Park
untuk replika dinasaurus ini kurang lebih berjumlah 20 yang mana berfungsi sebagai lampion juga pada malam hari, selain itu juga ada kolam anak dan tempat upacara. selain kolam anak juga terdapat kolam lain yang di beri nama Tirtalega. Taman tegalega juga di lengkapi fasilitas lapangan atletik pengunjung ataupun warga sekitar bisa melakukan olahraga atletik di sini.

Lokasi Taman Tegalega

Alamat dari taman tegalega sendiri berada di Jl. Otto Iskandar Dinata, Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40251.

Rute Taman Tegalega Bandung

Nah untuk sampai ke taman inii bisa di bilang cukup mudah karena lokasinya yang berada di kawasan perkotaan, untuk mengawali perjalanan kamu bisa memulainya dari Museum Sri Baduga yang mengambil ke arah utara, tepatnya menuju jalan otto iskandar dinata lalu menuju jalan BKR.

Tak lama kamu juga akan menemukan pertigaan ambil saja arah kanan yang menuju ke kawasan taman tegalega. karena sangat dekat jika kamu berjalan kaki dari museum sri baduga juga tidak masalah.

Jika kamu bingung kamu bisa lihat peta di bawah ini untuk mempermudah perjalanan kamu menuju taman tegalega.

Harga Tiket Taman Tegalega

Untuk kamu yang ingin mecoba bermain di taman tegallega ada tiket masuk yang harus kamu bayar, eitss g perlu panik karena tiketnya sangat murah banget loh kamu hanya di beban tiket sebesar Rp. 1.000 saja murah banget kan?

Nah seperti yang saya katakan tadi kalau di sini terdapat lapangan atletik, jika ingin menggunakan lapangan ini maka perlu biaya tambahan sebesar Rp. 3.000 untuk hari biasa dan Rp. 5.000 untuk akhir pekan atau liburan.
Jam Operasional Taman Tegalega sendiri mulai pada pukul 08.00 - 16.30.

Wisata Sekitar Taman Tegalega

Monumen Bandung Lautan Api
Taman tegalega masih berada di satu kawasan dengan Monumen Bandung Lautan Api, dan juga masih dekat dengan beberapa wisata lain yang harus kamu kunjungi juga seperti.
1. Taman Sejarah Bandung, Sesuai namanya di taman ini kamu akan di kenalkan dengan sejarah bandung. di sini kamu bisa belajar dan menambah pengetahuan mengenai kota bandung mulai dari pemimpin dari masa ke masa hingga legenda.
2. Alun - Alun Kota Bandung, Ingin bersantai dan menikmati waktu kamu genk? mampir ke alun - alun kota bandung kayaknya seru juga selain banyak bangunan fungsional dan dekat dengan area publik kamu juga bisa mampir ke masjid raya bandung sambil ngabuburit.
3. Farm House Susu Lembang, Wisata ini sangat cocok untuk di kunjungi bersama keluarga apalagi jika kamu membawa anak - anak sudah pasti bakal seneng banget nih mampir di sini. kamu bisa baca artikel mengenai farm house.

Click to comment