Type something and hit enter

author photo
By On
Mau liburan ke malang genk? emang ya malang itu selain terkenal dengan buah apel-nya juga wisata yang ada di malang juga keren - keren banget salah satunya ya Pantai Balekambang ini yang akan kita bahas genk.

Jika kamu sudah berkunjung ke pantai lain di malang tapi belum ke pantai kece ini mungkin liburan kamu belum lengkap genk, masalahnya panorama dari pantai balekambang malang sendiri sangat keren banget. serius! ane jabarin dulu nih di bawah.

Mengenai Pantai Balekambang

Pantai balekambang sendiri merupakan sebuah pantai di jawa timur yang kayaknya belakangan ini lagi viral genk, hal ini sering sekali pengunjung yang datang kemari dan membagikan foto mereka di sosial media.
Spot Foto Pantai Balekambang Malang
Sesuatu yang viral sudah pasti ada sebabnya kan genk? ya ini juga ada sebabnya pantai balekambang di malang sendiri terkenal karena memiliki keindahan yang wow banget genk, mungkin saya di kira terlalu lebay namun kenyataannya memang pemandangan di sini keren banget.

Dengan memiliki julukan Tanah Lotnya Jawa Timur kepopuleran pantai balekambang mulai naik pamor, oyaa julukan tersebut katanya sih karena memiliki view alam yang mirip - mirip gitu dengan pantai tanah lot di bali.
Baca Juga : Si Unik nan Cantik Pantai Banyu Tibo
Nah selain menikmati keindahan alamnya kamu sudah pasti tahu dong kalau pergi berlibur hal wajib yang harus di lakuin? yap berfoto genk! hehe kamu bisa saja berfoto dengan latar belakang pantai yang indah namun kamu mesti tahu nih di sini juga terdapat selfie corner juga loh.
Gambar Ayunan Pantai Balekambang Jawa Timur
Beberapa spot selfie ini seperti ayunan, hiasan yang terbuat dari kayu, lalu ada hiasan yang berlambang i love u dan juga masih banyak lainnya. warna pasir putih dan juga pantai yang bersih sudah pasti bikin liburan kamu ke pantai di malang ini makin sempurna.

Ini nih yang membuat pantai balekambang punya kelebihan lain yaitu kamu nggak perlu bingung cari makan atau penginapan karena di sini banyak banget kedai - kedai makanan yang menjajah makanan yang menggugah selera juga kalau pengen nyari penginapan terdekat kamu bisa juga mencarinya.

Gambar Pantai Balekambang Malang

Beberapa gambar atau foto dari pantai balekambang yang indah ini,
Pantai Balekambang Malang

Gambar Pantai Balekambang

Foto Pantai

Pantai Balekambang Yang Indah

Pantai di Malang Yang Indah Pantai Balekambang

Misteri Pantai Balekambang Malang

Pantai Balekambang Malang Jawa Timur
Sudah nggak aneh ya genk setiap tempat yang kita kunjungi pasti memiliki misteri yang melekat terus, begitu juga dengan pantai ini. banyak misteri dan mitos mengenai pantai balekambang malang yang meluas dari mulut ke mulut dan saya menulis beberapa mitos yang ada.

1. Dapat Membuat Awet Muda

Nah salah satu mitos ini di percaya sebagian orang jika kamu berkunjung ke pantai balekambang, tidak jarang kamu akan melihat banyak wisatawan yang berendam ataupun sekedar membasuh muka mereka. mereka percaya air di sini bisa membuat muka tetap awet muda.
Baca Juga : Jatim Park 3 Malang, Spot Seru Liburan Keluarga

2. Pasangan Yang Akan Menikah Berkunjung

Mitos lainnya yaitu akan berakhirnya hubungan pasangan yang akan menikah jika berkunjung ke pantai balekambang.

Ya entah itu benar atau hanya mitos belaka kita tidak tahu, namun kita sebagai manusia beriman harus bisa menyaring hal - hal mana yang benar dan mana yang salah genk. dan di pikir sesuai logika saja.

Fasilitas Pantai Balekambang

Beberapa fasilitas ini bisa kamu temui,
  • Flying Fox
  • Area Camping Ground
  • ATV
  • Toilet
  • Tempat Makan
  • Mushola
  • Area Parkir
  • Toko Souvenir
  • Dan Lainnya.
Untuk kamu yang ingin mencoba bermain flying fox bisa membayar tiket sebesar 20 ribu genk.

Lokasi Pantai Balekambang

Sudah tidak sabar pengen cepet - cepet meluncur ke sana? sabar genk sebelum itu catet dulu nih lokasinya, pantai cantik ini beralamat di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Bantur, Malang. rute jalan ke pantai ini bisa di katakan sudah mulus namun karena banyak jalan yang berkelok jadi kamu harus lebih berhati - hati.

Jika kamu bingung kamu bisa gunakan peta ini untuk menuju ke pantai balekambang,

Rute Menuju Pantai Balekambang

Untuk rute menuju ke sini kamu bisa menggunakan pilihan menggunakan kendaraan pribadi ataupun umum, di bawah ini bisa kamu coba rute terbaik yang bisa kamu coba.

#Kendaraan Pribadi

Rute kita mulai dari pusat kota malang dari malang sendiri kamu punya 2 pilihan rutenya, pertama kepanjen dan kedua bululawang.

1. Kepanjen

Dari malang arahkan kendaraan menuju kepanjen dengan rute melewati Gondanglegi-Pagelaran-Bantur-Sri gonco lanjutkan perjalanan hingga sampai di pantai balekambang.

2. Bululawang

Perjalanan di mulai dari kota malang lalu ke bululawang dengan rute dari Gadang-Kendalpayak-Gondanglegi-Pagelaran-Bantur Sri Gonco- lalu sampai ke pantai balekambang.

#Kendaraan Umum

Jika menggunakan kendaraan umum perjalanan kita mulai dari Terminal Arjosari Malang lalu naik angkutan yang menuju ke Gadang lalu kamu bisa turun di Terminal Gadang, selanjutnya naik angkutan yang menuju ke Bantur yang biasanya melewati Gondanglegi hingga Pagelaran jika sudah sampai Batur turun. perjalanan masih berlanjut menggunakan ojek dan turun di pantai balekambang.

Penginapan di Pantai Balekambang

Ingin bermalam di sekitar pantai? kamu sebenarnya juga di perbolehkan untuk camping di dekat pantainya namun jika tidak ingin repot membawa tenda mencari penginapan atau homestay merupakan pilihan terbaik, dan untuk itu ini dia beberapa penginapan di dekat pantai balekambang yang bisa kamu coba.

1. Homestay Dhilpatris

Dengan jarak kurang lebih 0,7 kilometer dari bibir pantai penginapan ini bisa kamu coba genk, homestay dhilpatris sendiri juga cukup dekat dengan beberapa wisata pantai lain seperti kondang merak ataupun pantai mbehi.

Menurut beberapa tamu yang pernah menginap homestay dhilpatris merupakan homestay dengan lokasi terbaik di pantai balekambang ya itu karena lokasinya tepat di depan pantai langsung genk.

Beberapa fasilitas yang akan kamu dapatkan dari homestay dhilpatris yaitu kamar mandi dalam, perlengkapan tidur, meja rias, double bed, dan lainnya. untuk tarifnya berapa permalam? jika kamu menginap 2 orang tanpa sarapan akan di kenakan biaya sekitar 250 ribuan.

2. Hotel Wibisono

Bangunan yang di kelola langsugn oleh PD Jasa Yasa Kabupaten Malang ini yaitu Hotel Wibisono bisa kamu coba berikutnya genk, bangunan ini terlihat sederhana namun terkesan rapi dan bersih. Ada beberapa tipe kamar yang bisa kamu coba di sini dan juga dengan pilihan kasur double bed atau single bed.

Informasi tarifnya kamu bisa lihat di bawah ini,

#Wibisono I Rp. 350.000 (Weekday) dan Rp. 400.000 (Weekend) dengan fasilitas Double bed, kamar mandi, sarapan (4 orang)
#Wibisono II Rp. 250.000 Fasilitas Single bed, kamar mandi dalam
#Pondok Bambu Rp. 200.000 tambahan fasilitas Single bed, kamar mandi

Reservasi bisa kamu lakukan dengan menghubungi telp. (0341) 365411/362863 jika ingin informasi lebih lanjut bisa juga dengan mengirim email ke jasayasa.kabmalang@gmail.com

Untuk penginapan lainnya kamu bisa melihat ke situs booking hotel dengan berbagai pilihan.

Tiket Masuk Pantai Balekambang

Foto Cantik Pantai Balekambang Jawa Timur Malang
Buat kamu yang dari tadi tanya berapa tiket masuknya ini nih harganya yang harus kamu bayar, buat yang ingin memasuki kawasan pantai kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 15.000/orang gimana? mahal atau murah? kalau menurut saya sih murah genk dengan lanskap pantainya yang indah ini harga segitu mah bukan apa - apa. dan juga katanya di pantai balekambang malang sendiri terdapat hotel dan juga homestay dengan tarif sekitar 150 ribu hingga 250 ribu per malam.
Jam buka pantai balekambang ini buka setiap hari 24 jam

Click to comment