Type something and hit enter

author photo
By On
Mencari wisata di ambarawa? mungkin kamu bisa masukin spot kece satu ini yap Eling Bening Ambarawa! destinasi wisata yang hits banget di sekitaran kota semarang ini pun bisa kamu kunjungi bersama keluarga, sahabat, atau juga pasangan kamu genk!

Nah usut punya usut katanya di eling bening sendiri adalah sebuah resto yang berpadu dengan area wisata yang keren dan berpadu dengan view alam pegunungan yang indah bukan main, nah maka dari itu rugi banget kalau kamu nggak masukin wisata ini ke daftar kunjungan kamu. kalau begitu mari kita ketahui harga tiket masuknya berapa? ada apa saja di eling bening? atau lokasi? juga rutenya? nah dari pada lama - lama mari kita bahas satu persatu.

Eling Bening Ambarawa


Foto Spot Selfie Eling Bening

Buat yang belum tahu nih? wisata eling bening yaitu merupakan sebuah wisata yang berkonsep unik dari semarang tepatnya di bawen, sebuah resto yang berpadu dengan menghadirkan pemandangan indah dari alam ambarawa yang menjadi lanskap menarik untuk di kunjungi.

Mulai dari pegunungan, sawah, perkebunan kopi, menjadi pemandangan yang indah jika kamu melihat dari atas eling bening. hanya itu saja? tentu saja tidak genk di sini juga ada kolam renang outdoor dan beberapa fasilitas lain yang bakal memanjakan kamu dengan beberapa permainan seru.

Karena lokasinya yang berada di dataran tinggi tentu saja suhu udara pada tempat ini cukup sejuk dan semriwing hehe, pokoknya mantul banget genk. angin sepoi - sepoi di temani makanan yang enak juga mata di hibur dengan pemandangan alam yang memukau bukankah itu luar biasa?

Gambar Eling Bening


Mungkin kalau hanya dari kata - kata saja kaya sebuah omong kosong ya genk? baiklah kalau begitu di bawah ini adalah bukti beberapa foto kalau memang eling bening itu indah banget.

Spot Selfie Eling Bening

Selfie Corner Eling Bening

Rumah Pohon Eling Bening

Spot Foto Eling Bening

Spot Wisata Eling Bening

Menu dan Harga Makanan Eling Bening


Harga makanan di eling bening sendiri cukup terjangkau untuk harga makanan mulai dari 20 ribuan hingga 50 ribuan dan untuk minumannya sendiri mulai dengan harga 5 ribuan, lalu di bawah ini ada beberapa daftar menu makanan eling bening.

#Aneka Makanan


Nasi Goreng Seafood Rp. 35.000
Nasi Goreng Ayam Rp. 30.000
Nasi Goreng Ikan Asin Rp. 30.000
Nasi Goreng Terasi Rp. 30.000
Gado - Gado  Lontong Rp. 25.000
Bakso Kuah Rp. 25.000
Bakso Bihun Rp. 25.000
Bakmi Goreng Seafood Rp. 35.000
Bakmi Goreng Ayam Rp. 30.000
Mie Bakso Rp. 25.000
Rawon Rp. 25.000
Bihun Goreng Ayam Rp. 30.000
Bihun Goreng Seafood Rp. 35.000
Soto Ayam + Nasi Rp. 20.000
Sop Iga/Sop Daging Rp. 35.000

#Aneka Paket Kenyang


Nasi Pecel Rp. 20.000
Nasi Pecel Telur Rp. 25.000
Nasi Pecel Empal Rp. 30.000
Nasi Udang Goreng Rp. 35.000
Nasi Sop Iga Daging Rp. 35.000
Nasi Bandeng Presto Rp. 25.000
Nasi Sate Ayam Rp. 30.000

#Minuman


Wedang Jahe
Wedang Ronde
Wedang Sekoteng
Es Jeruk Rp. 10.000
Es Kacang Hijau
Soft Drink
Es Teh Rp. 5.000
Teh Tarik Rp. 5.000
Air Mineral Rp. 5.000

#Makanan Penutup


Tempe Goreng
Singkong Goreng
Tahu Goreng
Tempe Goreng
Kentang Goreng

Gimana mahal atau murah nih genk? kalau kamu merasa mahal dan membawa uang pas - pasan kamu bisa juga membawa bekal sendiri untuk alternatif supaya menghemat isi dompet kamu.

Lokasi Eling Bening Ambarawa


Sudah kepengen meluncur ke lokasi? tenang dan sabar dulu genk, sebelum itu catet dulu nih di alamatnya. wisata eling bening ambarawa sendiri berlokasi di Jalan Sarjono, Kecamatan Bawen, Semarang, Jawa Tengah. Lokasinya sendiri mudah kamu akses dan kamu bisa juga gunakan GPS ataupun peta agar perjalanan kamu makin mudah.

Baca Juga :




Kamu bisa lihat peta di bawah ini,


Rute Eling Bening


Beberapa rute jalan ini bisa kamu gunakan untuk menuju ke eling bening ambarawa,

1. Dari Kota Salatiga


Buat kamu yang dari arah kota salatiga ataupun solo jalan yang kamu lalui cukup mudah yaitu ikuti saja jalan Surakarta - Semarang mungkin waktu tempuh hanya sekitar 30 menit saja untuk sampai ke eling bening.

2. Dari Arah Kota Semarang


Kamu dari kota semarang ingin tahu rute menuju ke eling bening? dari kota semarang sendiri berjarak kurang lebih 36 kilometer rute yang harus kamu lewati yaitu dari semarang melewati - tembalang - gombel - unggaran - dan terakhir bawen. Nah jika dari terminal bawen sendiri langsung saja menuju ke ambarawa di mana kurang lebih 5 menit saja kamu sudah sampai. Kalaupun jika kamu pengguna jalan tol bisa keluar melalui pintu tol bawen dan lanjut menuju ke terminal bawen lalu ikuti rute seperti sebelumnya.

3. Arah Purwodadi


Kamu dari arah purwodadi? maka bisa mengambil rute dari Purwodadi - Godong - Kedung Jati - Bringin - Tuntang - lalu terminal Bawen - lanjut ke ambarawa hingga sampai ke eling bening.

Pemandangan Indah Eling Bening

Harga Tiket Masuk Eling Bening Ambarawa


Lalu berapa min htm eling bening yang harus di bayar?

Nah harga tiket masuk yang harus kamu bayar adalah sebesar Rp. 20.000 saja, mahal? nggak juga kok tiket tersebut nantinya bisa kamu tukar dengan softdrink jadi jangan buang dulu tiketnya. Nah jika kamu ingin berenang di kolam renang kamu bisa membayar tiketnya yang sebesar Rp. 20.000 juga.

Note : Harga di atas dapat berubah sewaktu - waktu.

Untuk jam operasional eling bening ambarawa sendiri mulai dari jam 08.00 - 18.30 WIB ini untuk hari biasa atau Weekday dan saat akhir pekan buka pada pukul 07.00 - 18.30 WIB jadi lebih lebih pagi. kamu bisa datang ke eling bening sesuai jam buka tersebut dan jangan kemaleman ya hehe...

Fasilitas Eling Bening


Nah kamu bisa mendapat pengalaman resto yang keren namun kamu juga bisa mendapat beberapa kenyaman dari fasilitas berikut seperti,


  • Tempat Outbond
  • Cafe Garden Resto
  • Kolam Renang Outdoor
  • Area Menembak/Archery
  • Flying Fox
  • Hill Tracking


Ada juga fasilitas khusus seperti,


  • Camping Ground
  • Play Ground
  • Wedding Party
  • Meeting Room
  • Taman Bunga
  • Stage Ceremonial and Show
  • Selfie Corner


Bukankah menarik nih? sudah dapat wisata yang epic di tambah adanya fasilitas yang asik membuat berwisata makin seru.

Spot Foto Naga Eling Bening

Tanya Jawab Mengenai Eling Bening


Di bawah ini adalah beberapa pertanyaan dan beserta jawaban yang sering di tanyakan oleh pengunjung.

#Bisa di lewati bus nggak ya?
Jawab : Bisa, parkiran buat bus juga ada.

#Boleh bawa makanan dari luar nggak?
Jawab : Boleh

#Tiket masuk berapa?
Jawab : 20ribu kak perorang parkir 5ribu untuk mobil dapet air mineral perorang 1.

#Lebaran buka ngga ya?
Jawab : Tempat wisata mesti buka (Ade Islamiana)

#Di sana ada hotelnya ngga?
Jawab : ngga ada kalo mau nginep bisa cari sekitaran wisata bandungan.

Nah buat yang nanya ada rekomendasi hotel dekat eling bening? kamu bisa lihat beberapa rekomendasi di bawah ini.

Hotel Dekat Eling Bening Ambarawa


Beberapa penginapan dekat eling bening ini bisa kamu coba genk kalau kamu mencari penginapan di dekat eling bening, karena di eling bening sendiri belum ada penginapannya.

1. Griya Wijaya


Penginapan pertama yang bisa kamu coba sebuah hotel yang bernama Griya Wijaya, hotel ini berlokasi di Jalan Pelajar No. 90 Ambarawa, Semarang. biaya permalam di sini cukup terjangkau dengan rentang harga 300 ribuan kamu sudah bisa menginap di sini. jarak dari hotel menuju eling bening juga cukup dekat hanya sekitar 3,5 kilometer saja.

2. Simple Room At Griya Katarina


Penginapan kedua bernama simple room at griya katarina, suasana penginapan ini cukup nyaman juga kamar yang empuk jadi kelebihan dari hotel ini. kelebihan lainnya yaitu adanya pemandangan dari alam sekitar yang bagus. alamat dari hotel ini berada di Jalan Tentara Pelajar, Panjang, Ambarawa, Semarang. Jaraknya hampir sama seperti Griya Katarina yaitu sekitar 3 kilometer saja.

3. Hotel Kusma Madya


Dengan harga permalam sekitar 300 ribuan hotel bernama Kusma Madya bisa kamu pertimbangkan genk, lokasinya sendiri berada di Jalan Raya Bandungan, Sumowono, Bandungan, Semarang.

4. Tlogo Resort & goa Rong View


Sesuai namanya Goa Rong View dari penginapan ini kamu akan mendapat pengalaman menginap yang luar biasa, salah satu fasilitas dari hotel ini memberikan pemandangan yang indah dari bukit Goa Rong ya walaupun namanya Goa namun ini merupakan perbukitan genk.

5. Banaran 9 Resort Hotel


Ingin menginap di penginapan yang punya pemandangan yang bagus kamu bisa memilih hotel Banaran, dari penginapan ini kamu bisa melihat pemandangan dari bukit, perkebunan, kebun kopi yang lokasinya dekat dengan hotel ini. dan juga jarak dari eling pun terbilang dekat yaitu berjarak 2 kilometer saja.

Sebenarnya masih banyak hotel yang dekat dengan eling bening genk, untuk penginapan lainnya kamu bisa cek situs booking hotel kesayangan kamu.

Wisata Sekitar Eling Bening


Masih ingin berkeliling sekitar Ambarawa? kamu bisa kunjungi beberapa wisata hits ini,

1. Kampung Pelangi Bejalen


Sebuah kampung yang unik dan menarik berada di ambarawa nih genk, kenapa saya bilang unik? ya karena di sini hampir semua rumah di cat berwarna - warni yang cantik dan kalau kamu lihat dari atas akan terlihat cantik banget. mungkin wisata ini akan mengingatkan kamu ke wisata kampung jodipan yang berada di malang.

2. Goa Rong View


Mungkin kamu penasaran kenapa bernama Goa kok nyatanya perbukitan? nah ini emang nyatanya genk sebuah destinasi di ambarawa ini memang unik dari namanya karena bernama Goa Rong. nah kalau kamu penasaran dengan wisata satu ini kunjungi juga di kalau lagi di sekitaran sana.

3. Fort Willem


Ingin belajar sejarah? mengunjungi fort willem jadi pilihan terbaik, bangunan ini merupakan saksi bisu dari peninggalan VOC loh sewaktu masih berada di indonesia, dan perlu kamu tahu juga ternyata dan ternyata di fort willem pernah di jadikan setting latar film Soekarno loh yaitu film garapan Hanung Bramantyo.


Kesimpulan :

HTM : Rp. 20.000/orang
Alamat :  Jalan Sarjono, Kecamatan Bawen, Semarang, Jawa Tengah, 50661.
Peta : Peta Google
Buka/Tutup : Buka jam 08.00 - 18.30 (Weekday) dan 07.00 - 18.30 (Weekend/Hari Libur)

Click to comment