Type something and hit enter

author photo
By On
Spot Keren Wisata Pantai Mbehi Malang
Mencari destinasi pantai di malang? kamu bisa kunjungi beberapa pantai di malang yang cantik seperti pantai tiga warna ataupun Pantai Mbehi yang akan kita bahas kali ini.

Nah katanya nih genk pantai mbehi ini punya daya tarik sendiri dan suasana alam yang masih suci dan terjaga, nah dari pada bikin penasaran mari kita bahas bersama yuk.

Pantai Mbehi Malang

Pantai mbehi mungkin namanya tidak terlalu kamu kenal ya memang tidak heran karena wisata pantai ini jarang banget orang yang tahu, namun kalau teluk bidadari harusnya kamu tahu dong genk.
Spot Teluk Bidadari Wisata Pantai Mbehi Malang
Walaupun wisata ini tidak berhubungan namun jarak dari kedua wisata ini cukup dekat loh karena hanya berjalan kaki saja kamu sudah sampai di lokasi.

Karena belum begitu banyak orang yang tahu inilah kenapa pantai ini punya keuntungan yaitu pesonanya yang masih terjaga. Kalaupun kamu mencari wisata untuk rilex juga menenangkan diri pantai mbehi juga bisa jadi jawaban yang bagus.
Baca Juga : Pantai Balekambang, Spot Pantai Kece di Jawa Timur

Apa Yang Ada di Sekitar Pantai Mbehi?

Selain pantai indahnya di sekitar pantai mbehi ada banyak hal menarik lainnya loh, dan kamu ingin tahu ada apa saja di sini? dan bisa lakuin apa aja? yuk kita ketahui.

1. Lubang Karang

Spot Lubang Karang Wisata Pantai Mbehi Malang
Nah salah satu spot menarik di pantai mbehi lubang karang namanya, seperti namanya batua karang ini terdapat lubang pada bagian tengahnya dan saat air laut pasang dan ombak besar datang maka akan menyemburkan air bak seekor naga yang menyemburkan api hehe...

2. Teluk Bidadari

Yap teluk bidadari sebuah spot menarik yang namanya mungkin lebih terkenal di banding pantai mbehi sendiri, sebuah teluk dengan sebuah keindahan yang unik. di sini kamu akan melihat kolam air dengan gradiasi warna kehijauan yang cantik. jika kamu pernah berkunjung ke Angel's Billabong di Bali mungkin akan mengira spot ini mirip.

3. Pantai Sugu

Lokasi pantai sugu sendiri yaitu sebelum pantai mbehi, saat perjalanan menuju ke pantai mbehi kamu pasti akan melintasi pantai satu ini. jika kamu kamu senggang alangkah baiknya mampir dulu ke pantai indah satu ini dengan ciri khas ombak yang besar dan di kanan kiri pantai kamu akan melihat bukit.

Jika di pantai mbehi kamu akan melihat pasir putih di pantai mbehi kamu kamu melihat pasir coklat eksotis, walaupun pantai sugu memiliki garis pantai yang pendek namun pemandangan dari alam sekitarnya yang menonjol dari pantai sugu. pantai di malang satu ini memang belum begitu terkenal jadi jangan heran jika pengunjung yang datang sangat sedikit.

Untuk kamu yang datang berencana berenang sangat di larang berenang di pantai sugu karena ombaknya yang ganas juga besar saat di pagi hari ketinggian ombak bisa mencapai 3 meter namun ombak akan sedikit mereda saat sore hari mungkin cukup aman jika kamu bermain di batas wajar.
Baca Juga : Si Cantik dan Unik Pantai Banyu Tibo Kota Pacitan

4. Berfoto ria

Kalau kegiatan satu ini sih nggak usah di bahas juga ya genk sudah pasti bakal di lakuin hehe, abadikan momen indah kamu di pantai mbehi ini dengan panorama pantai indahnya yang eksotis juga juga pasir putih yang cantik bakal membuat hasil foto yang kamu jepret makin ciamikk genk!

5. Bersantai

Cape karena perjalanan yang melelahkan? kamu bisa istirahat dulu sambil bersantai di sini namun kamu jangan berharap banyak ya pada pantai di malang satu ini, karena masih tergolong baru jadi belum banyak warung dan penjajah makanan lain dan kamu hanya akan menjumpai satu warung yang menjual makanan dan kelapa muda di sana. namun jika kamu hanya mencari ketenangan alam pantai mbehi bisa jadi pilihan terbaik.

6. Main Air

Karena ombaknya yang cukup besar jadi pastikan berenang di pantai pada jarak 2 hingga 3 meter saja dari bibir pantai, jika ingin lebih aman kamu bisa berenang tepat di teluk bidadari genk.

7. Bermalam

Kamu ingin menginap di dekat pantai mbehi? kayaknya kamu hanya ada dua pilihan genk yaitu pertama menginap di rumah penduduk yang sedikit jauh dari pantai ataupun camping di dekat pantai. namun jika kamu memilih camping perlu di ingat genk karena di sini sangat sepi jadi penerangan hampir tidak ada jadi sangat gelap dan juga mungkin akan ada binatang berbahaya.

Lokasi Pantai Mbehi

Alamat pantai mbehi sendiri berada di Sumber Rejo, Bandungrejo, Bantur, Malang, Jawa Timur. kamu bisa gunakan peta untuk memudahkan kamu menuju ke pantai indah ini.

Rute Menuju Pantai Mbehi dan Teluk Bidadari

Lalu bagaimana rute menuju ke pantai mbehi ini? untuk mempermudah perjalanan kita bisa mulai dari pusat kota malang pertama pilihlah rute yang menuju ke Pantai Kondang Merak lanjutkan perjalanan dengan melalui Gadang-Bululawang-Godanglegi-Bantur kamu bisa lihat papan petunjuk jalan untuk mudahnya. Pilihlah jalur yang menuju ke Pantai Kondang Merak hati - hati saat melalui jalan ini karena jalan belum halus.

Nah setelah sampai di Pantai Kondang Merak kamu masih harus melanjutkan perjalanan dengan menyusuri deretan pantai di sini mulai dari pantai kondang merak-pantai ngetup-pantai banyu meneng-pantai selok-pantai sugu. tenang saja tidak jauh kok jarak dari pantai kondang merak hingga sugu hanya berjarak 100 meter saja.

Namun dari pantai sugu ke pantai mbehi jaraknya cukup jauh kurang lebih kamu harus berjalan kaki sekitar 30 menit melalui jalan setapak tenang saja tidak perlu bosan genk suasana asri dari hutan rante wulung bakal menghibur kamu kok supaya rasa cape dan letih kamu hilang hehe...

Nah lain lagi kalau kamu juga ingin berkunjung ke teluk bidadari kamu harus tracking ke bagian timur dengan waktu hampir sama yaitu sekitar 30 menit, sebaiknya persiapkan tenaga kamu karena perjalanan ini cukup menguras tenaga karena jalannya juga cukup ribet sangat di sarankan menyewa tour guide supaya kamu tidak tersesat.

Harga Tiket Masuk Pantai Mbehi

Untuk tiket masuk sendiri ke kawasan pantai mbehi ataupun teluk bidadari tidak di pungut biaya alias gratis kamu hanya perlu membayar tour guide sebesar Rp.100.000/10 orang yang artinya perorang harus membayar Rp. 10.000. hal ini karena ada peraturan baru genk dalam kelompok harus berjumlah 10 orang kalaupun kamu hanya berdua atau tiga orang sekalalipun tetap membayar Rp. 100.000. tetap sama walaupun kamu membawa 11 orang kamu perlu membayar Rp. 200.000 mahal genk? nggak juga sih alasan di berlakukan ini untuk memperbaiki infrastruktur jalan dan perawatan pantai - pantai sekitar.
Foto Cantik Wisata Pantai Mbehi Malang

Pertanyaan dan Jawaban Mengenai Pantai Mbehi

Beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan oleh pengunjung mengenai pantai mbehi ini bisa kamu simak di bawah ini siapa tahu bisa nambah informasi kamu genk.

#Bisakah jalan ke pantai di lalui minibus?

Jawaban : kendaraan hanya bisa sampai parkiran, dari tempat parkir jalan kaki sekitar 40 menit.

#Berapa harga untuk menyewa tour guide?

Jawaban : 10 ribu/orang

#Di sini boleh ngecamp?

Jawaban : Bisa kok, tenang aja.

#Kalau mau sewa guide dimana sewanya?

Jawaban : Ada di pos jaga, tpatnya sebelum parkir motor.

#Ada homestay dekat pantai mbehi?

Jawaban : kayaknya ada homestay yang di kelola penduduk sekitar.

#Apa harus pakai guide ya? kalau sendiri bagaimana?

Jawaban : Harus pakai, biayanya 100k juga lokasinya di kelola oleh masyarakat semacam perkumpulan gitu.

#Bisa di lalui bus besar ngga?

Jawaban : sulit, aspal hancur di sana

#Di sana ada yang jual makanan ngga?

Jawaban : di pantai mbehi ngga ada, kalau di pantai kondang merak dll ada.

Kesimpulan :

Lokasi : Sumber Rejo, Bandungrejo, Bantur, Malang, Jawa Timur 65179
HTM : Gratis, Tour Guide Rp. 100.000/10 Orang
Jam Buka/Tutup : Setiap Hari

Click to comment