Type something and hit enter

By On
Orang Sumatera mana suaranya? sip..sip oke geng bagi kamu orang sumatera utara khususnya Langkat patut berbangga nih karena indwisata akan membagikan tempat wisata di Binjai langkat yang paling hits.

jadi jika kamu tipe orang kurang piknik yang cuma bengong dirumah saja dan tidak ada kerjaan lebih baik mengunjungi daftar wisata ini deh supaya berfaedah.

artikel ini juga bisa jadi jawaban untuk kamu yang bingung mencari rekomendasi tempat wisata di sumatera utara dan jika menurutmu masih ada tempat wisata lain di daftar ini silakan koment ya nanti akan indwisata masukin ke list. so, enjoy..

Tempat Wisata di Binjai Langkat


seperti yang kita tahu sumatera adalah pulau terbesar di Indonesia setelah Kalimantan dan jika di artikel sebelumnya kita berkutat di pulau Jawa yang mana hanya pulau kecil saja bisa mempunyai berbagai tempat wisata.

logikanya, dengan begitu besarnya pulau sumatera pasti menyajikan aneka destinasi yang tidak kalah banyak dan menarik kan?

yup, tentu saja bahkan apabila kita hitung bisa-bisa jari kita keriting geng dan belum lagi tempat wisata yang belum di Explore oleh pemerintah setempat. hmmm dari membayangkanya saja Indonesia sungguh kaya dengan tempat menakjubkan ya..

kita skip dulu tentang wisata ditempat lain, kali ini indwisata hanya secara khusus membahas berbagai destinasi yang berada di Binjai Kabupaten Langkat Sumetara Utara. hmmm.. apa sajakah itu? pasti penasaran kan? ayo kita come on...

#1. Wisata Batu Katak

yang pertama adalah batu katak, hmm dari namanya sedikit aneh ya.. apakah disini kita bisa menemukan batu berbentuk katak?
Wisata Batu Katak Binjai Langkat
ternyata tidak! ini adalah sebuah pemandian alam yang masih asri dan sangat bersih airnya karena belum banyak wisatawan yang kesini. juga letaknya berada di pegunungan membuat udaranya sejuk dan juga segar.

selain pemandian disini juga ada beberapa Goa yang bisa kamu kunjungi seperti Goa Pupuk Mentar, Goa Jodoh, Goa Air, Goa Pintu Angin Goa Batu Rijal, dan Goa Mbelin. untuk mengunjungi Goa -Goa tersebut saya sarankan untuk menyewa Tour Guide suoaya tidak nyasar..

Alamat : Lau Damak, Bohorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara 20774
Google Maps : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000/ orang
Jam Buka : setiap hari 08:00 - 18:00 waktu setempat
Telepon : -

#2. Ovany Water Park

masih seputar basah-basahan lagi geng dan tempat wisata ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. tetapi dengar-dengar dari review pengunjung untuk wahana kurang mendukung karena pihak pengelola lebih fokus ke penyewaan gedung.
Wisata Ovany Water Park Binjai
seperti wahana air pada umumnya wisata ini menawarkan seluncuran dan berbagai wahana untuk keluarga. kalau menurut indwisata sih tempat ini lumayan lah untuk anak-anak yang ingin bermain air dan kalau bisa ditambahkan beberapa wahan lain.

Alamat : Jl. A.R. Hakim No.23, Nangka, Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara 20742
Google Maps : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 35.000/ orang
Jam Buka : setiap hari 08:00 - 18:00 waktu setempat
Telepon : -

#3. Taman Balita Kota Binjai

ini adalah lokasi yang cukup menarik dan wajib sesekali kamu kunjungi, apalagi jika kamu sudah mempunyai anak yang masih kecil tempat ini bisa dijadikan wahana bermain yang tidak terlupakan untuk si kecil.
Wisata Taman Balita Binjai
selain itu, tempat wisata ini juga bisa dijadikan sarana edukasi bagi anak-anak karena terdapat berbagai jenis burung. biasanya tempat ini mulai ramai ketika menjelang sore hari karena banyak orang tua terutama ibu-ibu ingin menjakan buah hatinya disini.

kamu tidak perlu khawatir dengan kebersihan tempat ini, karena pihak pengelola benar-benar merawatnya jadi tidak khwatir apabila membeiarkan anak-anak bermain sendiri dan kamu tinggal mengawasi.

Alamat : Jl. Veteran, Tangsi, Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara 20714
Google Maps : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 15.000/ orang
Jam Buka : setiap hari 24 jam
Telepon : -

#4. Bukit Lawang

kali ini kita terbang ke Bahorok, Sumatera Utara disana ada tempat wisata alam yang sangat menarik loh geng. tempat ini sendiri terkenal karena arus sungainya yang deras dan juga jernih.
Wisata Bukit Lawang Langkat
selain itu, tempat ini dijadikan sebagai post pengamatan Orang utan semi liar dikawasan hutan lindung Taman Nasional Gunung Leuser.

kalau kamu kesini jangan kaget jika bertemu Bule yah, sebab banyak orang luar negeri yang tertarik kesini untuk melihat orang utan jenis Pongo Abelli yang hanya bisa ditemukan di Sumatera.

Alamat : Desa Perkebunan Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara
Google Maps : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000/ orang
Jam Buka : setiap hari 08:00 - 17:00 waktu setempat
Telepon : -

#5. Tangkahan Langkat

kali ini ada destinasi yang cukup terkenal hingga mendapat sebutan "The Hidden Paradise In Sumatera". tentu bukan tanpa alasan kenapa sampai mendapat julukan tersebut karena tempat ini sudah terkenal sampai mancanegara.
Wisata Tangkahan Langkat
disini menawarkan tempat pemandian yang sangat bersih dan suasana alam yang harmoni. walaupun lokasinya berada di tengah hutan tidak menyurutkan para wisatawan untuk datang kemari. kamu sendiri bisa menonton atraksi gajah dan juga menaiki gajah disini.

terdapat aliran sungai yang sangat jernih dan beberapa penginapan seperti Jungle Lodge, Linea, Bambu River, Green Lodge, dan Mega Inn. khusus untuk Green lodge terletak didalam komplek CRU (Conservation Response Unit) kalau tertarik merasakan sensasi hidup dengan alam disini tempat yang wajib kamu kunjungi.

Alamat : Namu Sialang, Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara 20852
Google Maps : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000/ orang
Jam Buka : setiap hari 08:00 - 16:30 waktu setempat
Telepon : -

#6. Air Terjun Jodoh Semelir

kali ini ada salah satu keajaiban destinasi wisata yang berada di Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) keindahan air terjun ini sangat luar biasa loh geng tetapi sayangnya tempat ini belum mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah.
Wisata Air Terjun Hodoh Semelir
untuk masuk kedalam hutan dan menuju air terjun kamu diwajibkan untuk lapor dan registrasi dulu ke Polisi Hutan TNGL yang berada dalam desa Pamah Semilir dengan biaya Registrasi Rp. 40.000/ orang.

disini belum disediakan jalan setapak jadi jalanan masih berupa tanah asli hutan yang harus ditempuh dengan jalan kaki dan medan yang sangat berat. apalagi untuk kamu yang tidak terbiasa untuk jalan ke hutan pasti akan cepat merasa lelah disini.

wisata ini menurut indwisata hanya dikhususkan untuk mereka pecinta hiking dan mau untuk kelayaban didalam hutan. untuk lokasinya bisa kamu lihat dibawah ini..

Alamat : Telagah, Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara 20771
Google Maps : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 40.000/ orang
Jam Buka : setiap hari 05:00 - 00:00 waktu setempat
Telepon : -

#7. Mangrove Lubuk Kertang

tempat wisata yang berada di Binjai Langkat selanjutnya adalah mangrove lubuk kertang. wisata ini sendiri belum lama ini dibuka untuk umum dan kalau tidak salah baru dibuka pada tahun lalu. dengan keindahan ini kamu pasti tidak percaya jika 10 tahun yang lalu kawasan ini rusak parah.
Mangrove Lubuk Kertang Langkat
tetapi berkat keinginan warga desa tempat ini menjelma menjadi destinasi wisata yang sangat keren. sejauh mata memandang kawasan mangrove yang sangat luas dan hijau sangat menyejukan mata. disini kamu juga bisa menyewa sampan jika ingin mengelilingi hutan bakau.

tempat ini sendiri selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik hari biasa atau hari libur dan sangat recomended untuk edukasi kita supaya lebih mencintai lingkungan.

Alamat : Bar., Lubuk Kertang, Brandan Bar., Kabupaten Langkat, Sumatera Utara 20858
Google Maps : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000/ orang kalau mau gratis datang pagi sekali karena tidak ada penjaga
Jam Buka : setiap hari 08:00 - 17:00
Telepon : -

#8. Air Terjun Pelaruga

memang sumatera menawarkan pesona destinasi alam yang tidak habis-habis dan sangat cocok untuk relaksasi tubuh dari rutinitas keseharian. dari sekian banyak tempat wisata ada salah satu yang bisa kamu pilih yaitu Pelaruga.
Wisata Air Terjun Pelaruga
wisata ini sendiri di jaga dan dilestarikan oleh sebuah komunitas Pemandu Alam Rumah Galuh yang disingkat Pelaruga. sedangkan nama lain dari wisata ini adalah Air Terjun Teroh-Teroh yang berarti "Bawah-Bawah".

hidangan utama dari objek wisata ini adalah sebuah pemandian kolam abadi yang memiliki air kebiru-biruan yang sangat jernih. tetapi untuk menuju kolam tersebut anda diharuskan berjalan kaki menyusuri hutan sejauh 1km.

anda tidak perlau khawatir klarena disediakan pula Tour Guide yang akan memandu anda hingga lokasi dan ada syarat khusus nih kalau kesini kamu diwajibkan memakai pelampung karena untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Alamat : Desa rumah Galuh, kabupaten Langkat, Rumah Galuh, Sei Bingai, Kota Binjai, Sumatera Utara 20771
Google Maps : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 50.000/ orang dan sudah termasuk tour guide
Jam Buka : setiap hari 08:00 - 16:00
Telepon : 0852-0637-5382

#9. Air Terjun Tongkat

masih tentang air terjun dan ini unik geng yaitu kenapa di namakan air terjun tongkat? karena di air terjun tersebut terdapat sebatang kayu yang menjulang tinggi hingga ke ujung air terjun tersebut. kayu inilah yang menjadikan tempat wisata ini memiliki keunikan terseniri.
Wisata Air Terjun Tongkat Langkat
untuk lokasinya sendiri masih berada dalam kawasan wisata Pelaruga. so, jika kamu kesini bisa sekalian ke pemandian pelaruga karena biaya tiketnya digabung.

#10. Pulau Sembilan dan Pulau Kampai

Destinasi wisata di binjai langkat selanjutnya adalah pelestarian mangrove. seperti halnya mangrove lubuk kertang disini terdapat mangrove yang hijau dan menyejukan mata. mungkin pulau sembilan masih agak asing bagi kamu tetapi pulau ini sangat terkenal bagi para pelestari bakau.
Wisata Pulau Sembilan Langkat
disini kamu bisa belajar menanam mangrove dan menikmati keindahan pasir putih pantai. apabila masih kurang kamu bisa duduk santai menikmati indahnya sunset di pulau sembilan dan pulau kampai ini.

pulau ini sendiri masih berada dalam wilayah kecamatan pangkalan susu, kabupaten langkat. yang paling indwisata suka adalah di kala malam hari kita bisa membakar ikan sambil menikmati bintang-bintang bertaburan di langit.

dari rumor yang indwisata dengar pulau ini akan dijadikan sebagai tempat wisata bahari karena sepanjang pesisir pantai terdapat terumbu karang yang sangat indah. untuk kamu pecinta snorkeling bisa mengunjungi pulau ini.

Alamat : Pulau Sembilan, Kec Pangkalan Susu, Kab Langkat
Google Maps : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : -
Jam Buka : -
Telepon : -

#11. Air Terjun 24 Tingkat

masih berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) ada air terjun yang belum banyak diketahui orang loh geng namanya air terjun 24 tingkat.
Wisata Air Terjun 24 Tingkat Langkat
kenapa dinamakan demikian?

sebab bentuk air terjunya unik yaitu memiliki bentu bertingkat-tingkat, sebelumnya wisata ini dikelola oleh TNGL tetapi secara resmi tahun 2013 akhirya wisata ini dikelola oleh masyarakat Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI).

selain itu, wisata ini juga menwarkan pemandian air panas Sei Glugur. tertarik untuk kesini? sebenarnya lokasinya dari objek wisata ini tidak jauh denga objek wisata Tangkahan dan dapat ditempuh selama 3 jam dari kota binjai.

Alamat : Dusun Sei Glugur, Ds. Sei Musam, Kec. Batang Serangan, Kab. Langkat
Google Maps : -
Harga Tiket Masuk : -
Jam Buka : -
Telepon : -

#12. Arung Jeram Sei Wampu

kamu penyuka tantangan? cobain deh arung jerang yang berada di Sei wampu ini dijamin kamu akan merasakan keseruan yang luar biasa. objek wisata ini sendiri belakangan mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan dalam dan luar negeri.
Arung Jeram Sei Wampu
banyak bule-bule yang sering kesini untuk sekedar merasakan sensasi arung jeram. hal inilah yang membuat tempat wisata ini lambat laun mulai berkembang. serunya disini kamu bisa memilih rute dan paket sesuai keinginanmu.

selama ber arung jeram kamu juga bisa berhenti di beberapa titik lokasi untuk menikmati air terjun dan pemandian air panas loh. hanya dibayangkan saja sudah sangat seru kan, tertarik?

Alamat : Sei Wampu, Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat.
Google Maps : -
Harga Tiket Masuk : - (hanya ada harga paket 6km Rp. 275.000/org dan 18km Rp. 375.000/org)
Jam Buka : -
Telepon : -

#13. Air Terjun Saringgana 

masih seputar air terjun lagi geng kali ini kita akan mencoba sensasi keindahan saringgana. tempat wisata di langkat memang tidak ada habisnya apalagi kalau soal air terjun rasanya saya sendiri sampai pusing untuk menulisnya dalam list ini.
Wisata Air Terjun Saringgana Langkat
untuk bisa sampai ke lokasi ini medanya lumayan berat geng karena kondisi tracknya harus melewati jalan setapak juga sedikit berlumpur. air terjunya sendiri sangat tinggi kira-kira 30m dan debit airnya sangat deras.

tetapi, jika kamu berpikir tempat wisata ini sepi lebih baik pikir ulang kembali deh karena baru di tempat parkiran saja sudah ramai orang yang ingin mengunjungi wisata ini. bagi kamu pecinta alam wajib mengunjungi air terjun yang sedikit tersembunyi ini.

Alamat : Desa Sulkam, Kec Kutambaru Marike, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.
Google Maps : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : -
Jam Buka : -
Telepon : -

#14. Masjid Azizi

huh, dari tadi kita bermain air trus menerus.. sekarang ayo kita sedikit ke tempat yang kering yaitu ke subah masjid yang bangunanya sangat tua yaitu dibangun pada tahun 1900an.
Masjid Azizi Langkat
dari model bangunanya sendiri bisa kita lihat sangat mengagumkan ya geng dari temboknya berwarna gold yang memberikan kesan megah dan mewah.

bahkan menurut informasi yang saya dapat masjid ini bisa menampung hingga 2.000 orang loh dan yang lebih hebat lagi masjid ini dibangun pada masa kesultanan langkat.

masjid ini sangat cocok sebagai background bagi kamu yang doyan selfie nih geng atau kamu bisa kesini hanya untuk sekedar jalan-jalan sore hari bersama doi.

Alamat : Jl. Masjid No.1, Pekan Tj. Pura, Tj. Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara 20853
Google Maps : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : -
Jam Buka : -
Telepon : -

#15. Air Terjun Siluman

waduh dari mendengar namanya saja udah ngeri duluan ya. tetapi, jangan takut karena ini hanya sebuah nama saja dan kengerian kamu langsung sirna ketika melihat keindahan air terjun ini geng.
Wisata Air Terjun Siluman Langkat
asli disini airnya bening banget jernih hampir kaya kaca dan untuk bisa menikmati pemandangan yang luar biasa ini kamu harus menyiapkan mental dan stamina yang cukup geng soalnya kamu harus melawan arus dan mendaki air terjun menggunakan tali saja.

pasti kamu bertanya-tanya kenapa sih dinamakan air terjun siluman?

soalnya nih yah, airnya mengalir dari atas itu gak setiap saat dan ada waktu-waktu tertentu saja.. jadi jangan heran ketika tiba-tiba kamu melihat air dengan deras jatuh dari atas dan beberapa saat kemudian airnya langsung hilang seperti siluman.

Alamat : Desa Rumah Galuh, kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.
Google Maps : -
Harga Tiket Masuk : -
Jam Buka : -
Telepon : -

#16. Pantai Kwala Serapuh

langkat memang surganya destinasi, tidak hanya menyuguhkan wisata alam ala adventure ke gunung bahkan wisata bahari pun ada. bagi kamu yang tinggal di langkat pasti puas sekaligus bangga dengan berbagai pilihan wisata.
Wisata Kwala Serapuh Langkat
kali ini indwisata akan mengajak kamu untuk bermain ke pantai kuala serapuh, seperti kebanyakan wisata pantai yang lainya disini kamu bisa berenang di pantai atau nongkrong bersama teman-teman sambil membakar ikan.

yang luar biasa adalah ketika hari saya Idul Fitri pantai ini akan sangat ramai dikunjungi karena pada hari tersebut pantai ini akan menjadi lokasi pesta pantai. pada saat itu akan diadakan berbagai macam perlombaan seperti layang-layang, panjat pinang, dan pemilihan putri pantai.

Alamat : Tanjung  Pura, Kab Langkat, Sumatera Utara
Google Maps : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000/ orang
Jam Buka : 24 jam
Telepon : -

#17. Air Terjun Pantai Salak

tempat wisata di binjai langkat yang terakhir adalah air terjun pantai salak. air terjun ini bisa kita ibaratkan seperti sebuah mutiara yang belum di poles sedemikian rupa nilai jualnya belum meningkat.
Wisata Air Terjun Salak Langkat
air terjun setinggi 20 meter ini akan menjelma menjadi salah satu primadona wisata di langkat jika saja lebih di explorasi. bahkan, menurut sumber yang pernah kesini setuju jika wisata ini sangat keren tidak rugi jika kesini.

hanya saja kekurangnya untuk menuju tempat ini perlu kondisi track cukup melelahkan dan diharuskan menyeberang sungai yang dalamnya selutut orang dewasa. tetapi, semua rasa lelah akan sebera terbayar dengan keindahan yang terpampang didepan mata.

Alamat : Namu Sialang, Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara 20852
Google Maps : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : -
Jam Buka : -
Telepon : -

ada yang bilang 'Langkat Adalah Negeri Bertuah" apabila kita berkaca pada banyaknya tempat destinasi yang berada di langkat. baik yang sudah atau belum terexplorasi rasanya kata-kata tersebut benar adanya.

jika saja beberapa tempat yang sudah terexplorasi lebih ditingkatkan lagi kualitasnya maka tidak menutup kemungkinan Sumatera Utara khusunya Langkat akan menjelma menjadi salah satu destinasi yang menarik wisatawan baik dalam dan luar negeri.

kalau menurutmu sendiri bagaimana geng? silakan komentar dibawah ya..

Click to comment