Type something and hit enter

By On
Di Suatu hari yang cerah tiba-tiba teman saya berkata "bro kita cabut ke little venice bogor yuk?".
Little Venice Kota Bunga Cianjur
dengan sekejap ekspresi saya langsung begini...
Meme Lucu
bukan karena tidak tertarik pergi ke tempat tersebut tetapi saya tahu bahwa lokasi dari little venice sebenarnya berada di Cianjur. so, kalau kamu juga menganggap di bogor tolong ubah persepsi kamu juga ya.

oh iya, berbicara mengenai bogor kamu udah tau belum ada yang baru loh cek disini. selain itu, apa yang akan kamu dapat dari artikel ini?

disini saya akan memberikan review tentang tempat wisata tersebut dan tidak ketinggalan juga saya memberikan gambar berbagai wahana beserta info lokasi, jam buka, dan harga tiket paling update 2018 ini.

jadi baca artikel ini sampai habis supaya kamu mendapatkan semua info tersebut.

Mengenal Lebih Dekat Little Venice Cianjur


tempat ini sendiri mengusung konsep taman dan berbagai bangunan khas gaya eropa lebih tepatnya gaya Venesia di Italia yang dibangun pada lahan seluas 125 Ha.

disini terdapat berbagai macam view yang akan membuatmu terkagum-kagum karena keunikan bangunanya. juga, ini adalah tempat yang recomended apabila kamu ingin liburan serasa di luar negeri dengan biaya murah meriah.

bukan orang Indonesia namanya kalau tidak langsung booming kalau ada yang baru. seperti tempat ini ketika masih baru dibuka. dalam beberapa minggu saja langsung hits dan viral di media sosial.

banyak wisatawan yang tertarik kesini hanya untuk menjawab rasa penasaran sekaligus untuk mengabadikan moment bersama teman, keluarga, atau pasangan.

sekarang, apabila semangat 45 kamu bangkit dan ingin segera kesini lebih baik sesuaikan dengan kenyamanan karena tentu saja yang ingin mengunjungi tempat ini bukan hanya kamu saja, coba lihat data dibawah yang saya ambil dari google.
Statistik Pengunjung Little Venice
berdasarkan data diatas jam ramai dimulai ketika pukul 11:00 hingga pukul 15:00 waktu setempat. sedangkan, waktu puncak adalah pukul 12:00 siang.

dari data diatas bisa kamu sesuaikan dengan kenyamananmu, kalau ingin lebih sepi datanglah pagi jam 09:00 atau kalau kamu tipe orang "makin rame makin asik" datang saja pukul 12:00 siang waktu setempat.

Spot Selfie dan Wahana Utama Little Venice


oke, anggap saja kamu memutuskan untuk datang kesini entah itu sendiri, bersama teman atau keluarga. tetapi yang penting dan paling penting.

apa sih wahana yang akan kamu dapatkan disana? atau apa saja spot untuk selfie yang bagus disana?

yep, indwisata.com tahu perasaanmu itu jadi disini sudah kami rangkum berbagai wahana yang bisa kamunikmati dibawah ini..

#1. Gondola/ Perahu

pernah melihat bagaimana kota Veneisa di italia kan? banyak warga dikota tersebut menyewakan jasa antar menggunakan perahu kecil yang didayung secara manual.
Wahana Gondola
foto by ngetripyuk.id
disini juga mengusung kongsep yang sama kamu bisa naik bersama pasangan dengan perahu kecil sekaligus menikmati moment tersebut dengan selfie sebanyak-banyaknya.

untuk tarifnya sendiri adalah Rp. 15.000/ orang dan kapasitas dari perahu tersebut adalah maksimal 4 orang. kalau mau dipaksakan boleh saja tetapi admin indwisata tidak akan bertanggung jawab kalau perahunya terbalik.

#2. Kapal Mississipi

mau merasakan sensasi naik kapal yang lebih besar? kalau begitu bisa coba kapal mississipi ini dengan kapasitas yang mampu menampung 20 orang dijamin akan lebih seru.
Wahana Kapal Mississipi
kamu akan dibawah keliling wisata dengan kapal yang agak besar ini. sangat cocok untuk dinaiki kalau kamu datang bersama rombongan. untuk tarifnya sendiri mematok Rp. 15.000/ orang.

#3. Batterey Car

kalau admin indwisata paling suka yang ini serius, naik mobil kecil sendirian kemudian wusssh tabrakin temen-temen jederrr.. jederr...
Wahana Batterey Car
foto by arenafantasi.blogspot.com
untuk kapasitasnya tentu hanya muat untuk 1 orang tetapi disini kamu lebih puas untuk mengarahkan mobil sesuaka kamu sendiri. kalau mau selfie kamu harus meminta bantuan temenmu untuk mengambil gambar.

untuk bisa menikmati wahana ini kamu dikenakan tarif Rp. 10.000/ coin.

#4. Perahu Bebek Kecil

kalau yang ini seperti perahu bebek pada umumnya yang bisa kamu temukan diberbagai tempat wisata yang menawarkan wahana air.

untuk kapasitasnya maksimal adalah 4 orang dan enaknya kamu bisa santai mengendarai perahu kemanapun kamu inginkan. untuk tarifnya sendiri Rp.40.000/ perahu.

#5. Perahu Bebek Besar

seperti perahu bebek kecil tetapi yang ini muatanya lebih banyak yaitu sampai 8 orang cocok untuk kamu yang datang rame-rame.
Wahana Perahu Bebek
foto by onopo.id
untuk tarifnya adalah Rp. 80.000/ perahu. lumayan mahal tetapi terbayar dengan keseruan kamu bisa selfie sepuasnya dan mengendarai perahu bebek sepuasnya.

#6. Perahu Bebek Motor

mirip dengan perahu bebek besar yang berbeda disini sudah ada supirnya dan kamu hanya tinggal duduk manis saja.

untuk kapasitasnya juga tidak jauh berbeda yaitu 9 orang dan untuk harganya cukup murah hanya Rp. 15.000/ orang.

#7. Sepeda Air Kecil

mau yang lebih mini dan seru? bisa cobain sepeda air mini ini yang hanya berkapasitas 2 orang saja. kalau wahana ini cocoknya dinikmati bersama pasangan ya nggak?
Wahana Perahu Kecil
untuk tarifnya sendiri adalah Rp.20.000/ orang dan bisa kamu bawa ke tengah danau untuk bersantai bersama pasangan.

#8. Sepeda Air Besar 

nah kalau ini versi yang lebih besar tadi cocoknya dinaikin bersama temen-temen supaya bisa seru-seruan di air.

untuk harganya Rp. 40.000/ orang dan bisa dinikmati semau kamu.

#9. Perahu Naga

mari kita berfantasi menjadi penakluk naga jahat, eits tetapi bukan naga beneran sih karena hanya perahu yang di dekorasi sedemikian rupa sehingga mirip naga.
Wahana Perahu Naga
untuk bisa menikmati wahana ini kamu dikenakan tarif Rp. 15.000/orang dan untuk kapasitasnya sendiri maksimal 9 orang saja.

#10. Sniper

ingin tahu bagaimana sih rasanya menjadi sniper seperti yang di film-film itu? atau ingin menguji keahlian kamu dalam menembak target?
Wahana Sniper
foto by arenafantasi.blogspot.com
hmm wahana ini bisa kamu coba deh, disini kamu diharuskan menembak target sehingga sampai kena, untuk tarifnya sendiri yaitu Rp. 15.000/ 40 butir peluru.

okey, sebenarnya masih banyak lagi geng wahana yang berada di little venice tetapi nanti artikel ini akan kepanjangan seperti kereta jika saya sebutkan satu-persatu.

juga supaya kamu lebih penasaran saya bisikan sedikit wahana yang lain seperti Brake the Plate, Biang Lala, Kereta, pesawat alien. hahaha saya bisa merasakan kamu sedang mencoba menerka-nerka bentuk wahana tersebut.

daripada penasaran lebih baik kamu kunjungi saja karena murah kok, seberapa murah? hmmm cek aja dibawah ini saya akan membagikan informasi jam buka dan beserta harga tiketnya.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk 


berdasarkan info terbaru yang saya terima untuk bisa masuk ke wisata ini dikenakan tarif Rp. 40.000/ orang tetapi, itu belum termasuk tiket wahana karena termasuk harga terpisah.

sedangkan untuk biaya parkir motor dikenakan biaya Rp. 10.000 dan parkir mobil Rp. 20.000 hmm lumayan juga yah untuk harga dari parkir motor.

sedangkan untuk jam bukanya sendiri adalah senin - jum'at jam 09:00 pagi sampai 16:30 sore dan untuk hari sabtu - minggu jam bukanya dimulai lebih pagi pukul 08:30 - 18:00 sore.

dan untuk lebih mudah kamu untuk menyiapkan biaya disini ada list harga tiap wahana yang saya dapat dari sumber terpercaya jadi persiapkan uangmu supaya cukup kalau ingin menikmati semua wahana.

- Gondola / perahu : Rp. 15.000/orang – maksimal 4 orang
- Kapal Mississipi : Rp. 15.000/orang – maksimal 20 orang
- Perahu bebek kecil : Rp. 40.000/perahu – maksimal 4 orang
- Perahu bebek besar : Rp. 80.000/perahu – maksimal 8 orang
- Perahu bebek motor : Rp. 15.000/orang – maksimal 9 0rang
- Sepeda air kecil : Rp. 20.000/orang – maksimal 2 orang
- Sepeda air besar : Rp. 40.000/orang – maksimal 4 orang
- Banana boat : Rp. 25.000/orang – maksimal 5 orang
- Perahu naga : Rp. 15.000/orang – maksimal 9 orang
- Battery car : Rp. 10.000/coin
- Sniper : Rp. 15.000/40 butir peluru

Rute dan Lokasi 


untuk lokasinya sendiri berada di Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253 dan jika kamu bingung untungnya lokasi ini sudah memiliki tanda di google maps dan kamu tinggal mengetik nama tempat wisata ini pasti nanti ketemu.
Arena Fantasi Little Venice
Gambar Arena Fantasi
untuk rutenya ada beberapa opsi yang bisa kamu pilih diantaranya ada dibawah ini...

#1. Start Dari Stasiun Bogor

jika kamu memilih opsi ini simak panduan dengan hati-hati supaya tidak nyasar kan gak lucu kalau udah semangat berwisata ternyata malah nyasar dijalan.. pfft jaraknya sendiri masih jauh loh sekitar 45 km dari stasiun bogor.

pertama, dari stasiun Bogor kamu naik angkot 03 ke Terminal Baranangsiang kemudian turun di jembatan Botani Square.

kalau sudah turun kemudian naik mobil Elf warna putih dan turun di pertigaan yang menuju ke Taman Bunga Nusantara.

dari pertigaan tersebut kamu naik lagi angkot berwarna Kuning kemudian turun di pintu gerbang perumahan Kota Bunga. dari sini jaraknya kirakira 3 km lagi jadi saya sarankan untuk sewa ojek pengkolan dan katakan ke abang ojeknya untuk mengantar ke tempat tujuan.

#2. Start Dari Jakarta

untuk kamu yang memilih opsi menggunakan kendaraan pribadi bisa memakai opsi ini geng. baca dan simak baik-baik yah demi kenyamanan kamu atau lebih recomended kamu bawa juga Google Maps.

pertama, kamu ambil jalan Tol Gadog - Cisarua yang mengarah ke Cianjur kemudian nanti akan sampai di puncak  menemukan pertigaan disitu ada plang Taman Bunga Nusantara.

setelah itu, ambil kiri dan ikuti saja jalan tersebut karena kurang lebih masih 3 km lagi untuk sampai ke pintu gerbang kota bunga. setelah beberapa saat kamu akan menemukan bundaran dan ambil arah kiri.

dri sini kamu terus jalan aja karena 1km lagi kamu akan sampai di tempat wisata. oh iya, wisatanya sendiri berada di kiri jalan ya geng.


#3. Start Dari Bandung

nah, untuk kamu yang berasal dari bandung jangan khawatir karena saya juga sudah menyediakan rutenya.

pertama langsung saja kamu menuju ke arah Cianjur kemudian sesampai di cianjur menuju ke arah cipanas.

terus ikuti jalan tersebut sampai masuk wilayah Ciherang dan ketika menemukan pertigaan ambil arah kanan ke arah Benying Hanjawar. selang beberapa lama kamu akan menemukan sebuah perempatan pasar.

dari sini kamu lurus saja sampai menemukan gerbang kota bunga di sebelah kanan jalan dan belok kanan masuk ke gerbang. kemudian kamu akan menemukan bundaran dan ambil lurus saja karena sebentar lagi sampai ke lokasi wisata.

Fasilitas dan Akomodasi


asli ini penting karena tanpa fasilitas yang memadai akan kurang. ibaratnya makan sayur tanpa garam. so, fasilitas apa yang sudah disediakan oleh pihak pengelola, silakan lihat daftarnya dibawah ini..

  • Kolam Renang
  • Toilet
  • Restoran
  • Penginapan (kamu tidak perlu khawatir mencari hotel kalau mau menginap)
  • Kolam Pancing
  • Lapangan Tenis
  • Tempat parkir (wajib ada)
  • tempat bermain anak-anak
  • berbagai wahana yang sudah saya jelaskan diatas
  • arena fantasi
  • penyewaan kuda
  • dan lain lain.
tidak hanya itu pihak pengelola juga menyediakan tiket untuk foto prewedding juga loh. nah, jika kamu berencana untuk melakukan sesi foto prewedding tempat ini bisa menjadi pilihan.
Kanal Little Venice
sekarang berapa sih untuk harga tiketnya? cek dibawah ya geng..

Harga Tiket Prewedding
  • Rp. 1.000.000 (satu lokasi)
  • Rp. 1.500.000 (dua lokasi)
  • waktu 08:30 - 16:30
Harga Untuk Shooting
  • Rp. 2.000.000 (satu lokasi)
  • Rp. 3.000.000 (dua lokasi)
  • diatas harga untuk jam operasional
  • Rp. 3.000.000 (satu lokasi)
  • Rp. 4.000.000 (dua lokasi)
  • harga diatas untuk jam nonoperasional
untuk informasi selengkapnya kamu bisa hubungi pihak pengelola di nomor ini (0263) 580-511.

Tempat Wisata Dekat Little Venice


masih kurang puas? tenang saja artikel ini bisa kamu jadikan buku panduan karena tentu saja selain tempat wisata ini saya juga akan memberikan info tempat wisata lain yang dekat.

selain itu, beberapa tempat wisata dibawah ini bisa kamu kunjungi jika sudah bosan di little venice. so, enjoy.....

#1. Kebun Raya Cibodas

seperti namanya tempat ini menyuguhkan taman yang indah dan tertata dengan baik selain itu ada taman sakuranya juga loh geng. berdasarkan review pengunjung untuk masuk ke lokasi ini dikenakan tarif Rp. 16.500/ orang.
Kebun Raya Cibodas
disini terdapat beragam flora yang bisa dijadikan sarana edukasi anak-anak dan untuk lokasinya sendiri berada di alamat Jl. Raya Cibodas, Cianjur, Indonesia atau sekitar 4km dari tempat wisata sekarang.

#2. Taman Bunga Nusantara

disini cocok untuk kamu yang doyan selfie karena tamanya sangat luas dan rapi juga bersih. bahkan, saking luasnya tempat ini membuat para wisatawan akan kelelahan berjalan serius.
Taman Bunga Nusantara
yang paling indwisata suka disini terdapat bunga-bunga yang terawat dengan baik dan disediakan wahana bermain anak-anak. untuk lokasinya sendiri berada di alamat Jl. Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur, Indonesia atau hanya sekitar 5 km saja dari tempat sekarang.

#3. Rabbit Village

tempat yang cocok bagi kamu yang suka hewan imut-imut ini dan untuk lokasinya berada di Novus Giri. sedangkan untuk lamat lengkapnya Jl. Raya sindanglaya no. 180 Inside Novus Giri hotel, Puncak Indonesia.
Rabbit Village
asli geng disini kelincinya banyak banget dan berwarna-warni selain itu juga gratis untuk biaya masuknya. lokasinya sendiri berjarak sekitar 3,5 km dari tempat lokasi sekarang. tertarik?

#4. Puncak Berry Farm

bagi kamu yang suka makan strawberry langsung dari tempatnya wajib untuk datang langsung kesini. tempatnya adem khas pegunungan juga tidak bising.
Puncak Berry Farm
untuk lokasinya berada di Kompleks Area Green Apel atu sekitar 3 km dari lokasi wisata sekarang. untuk alamat lengkapnya berada di JL. Mariwati, Cipanas Green Apple Garden, Bogor Indonesia.

untuk tiket masuknya sendiri terdiri dari beberapa paket antara Rp. 25.000 - Rp. 125.000 jadi sesuaikan dengan budget masing-masing ya geng.
Keindahan Kota Bunga Cianjur
foto by donalankuy.wordpress.com
sebenarnya masih banyak tempat wisata yang dekat dengan little venice tetapi karena jaraknya yang sudah semakin jauh saya hanya merekomendasikan yang masih dibawah 10 km saja.

Kesimpulan
Alamat : Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253
Google Maps : Klik Disini
HTM : Rp. 40.000
Jam Buka : setiap hari (senin-jum'at 09:00-16:30) (sabtu-minggu 08:30-18:00)
Telepon : (0263) 580-511

jadi bagaimana menurutmu tempat wisata ini? silakan corat-coret semaumu di kolom komentar ya geng dan akan sangat membantu sekali apabila kamu share artikel ini, sampai jumpa di tempat wisata berikutnya.

Click to comment